Jumat, 17 Maret 2017

4.bahaya yang terjadi bagi kesehatan jika diet


        4 BAHAYA DIET BAGI KESEHATAN KITA

Punya bentuk tubuh yang ideal adalah dambaan setiap orang, selain dapat lebih memaksimalkan penampilan bentuk tubuh yang proporsional tentu dapat mencegah berbagai macam masalah kesehatan seperti obesitas, dan salah satu cara yang populer untuk membentuk tubuh idean adalah dengan melakukan diet. Melalukan diet memang punya manfaat untuk tubuh, bahkan selain menurunkan berat badan diet dapat membantu Anda menerapkan pola makan yang sehat untuk tubuh. Namun, faktanya banyak orang yang mengira jika diet itu merupakan program untuk mengurangi porsi  dan mengatur pola makanan sehari-hari.
Untuk mendapat bentuk tubuh yang ideal sayangnya banyak kalangan yang memilih untuk melakukan diet ketat secara berlebihan, padahal sebenarnya diet ketat juga dapat memberikan efek yang berbahaya terhadap tubuh dan kesehatan itu sendiri. Apa saja bahaya diet ketat? Berikut 4 bahaya jika Anda melakukan diet terlalu ketat.

Berat Badan Naik Dua Kali dari Sebelumnya

Tujuan utama dari banyak orang yang melakukan diet tentu untuk mengatasi masalah berat badannya. Namun faktanya, diet ketat sama sekali tidak membantu Anda. Memang dalam beberapa waktu berat badan Anda akan mengalami penurunan. Namun, kondisi tersebut hanya bersifat sementara dan dalam waktu yang relatif singkat berat badan Anda akan kembali naik bahkan dua kali lebih berat dari sebelumnya. Kondisi ini tentu akan memberikan efek yang berbahaya terhadap kesehatan Anda.

Menyebabkan Kelelahan dan Melemahkan Tulang

Proses pembakaran dalam tubuh adalah membakar lemak menjadi energi yang akan menunjang aktivitas Anda sehari-hari. Nah, faktanya jika Anda diet terlalu ketat maka sistem metabolisme tubuh akan terganggu bahkan karena kebutuhan kalori tidak terpenuhi kemungkinan lemak dalam tubuh akan disimpan sebagai cadangan energi sementara otot dan jaringa-jaringannya yang akan mengalami pembakaran. Hal ini tentunya sangat berbahaya karena saat otot kehilangan jaringan maka tubuh Anda akan mengalami kelelahan yang hebat dan juga tulang Anda akan menjadi lebih lemah.

Kehilangan Asupan yang Dibutuhkan Tubuh

Mengurangi porsi makan secara drastis dapat memberikan efek yang sangat berbahaya terhadap tubuh, salah satunya adalah tubuh Anda kehilangan asupan nutrisi, vitamin nutrisi, gizi, karbohidrat, kalsium dan mineral. Kondisi ini tidak hanya akan menyebabkan berat badan Anda menurun tapi karena tubuh Anda kekurangan kebutuhan asupan maka hal tersebut justru membuat tubuh Anda tidak dapat bekerja secara maksimal. Kondisi seperti ini tentunya sangat berbahaya, selain dapat menyebabkan malfungsi tubuh Anda pun akan rentan terhadap berbagai penyakit.








                                   4 BAHAYA DIET BAGI KESEHATAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar