Jumat, 17 Maret 2017

Manfaat Lompat Tali, Tambah Tinggi Badan dengan Efektif



     Orang yang jangkung biasanya selalu terlihat atraktif, bukan? Mereka bisa dengan mudah menarik perhatian orang karena tinggi badannya, sementara Anda yang hanya mempunyai tinggi biasa saja justru malah tenggelam. Apakah Anda ingin menambah tinggi badan Anda? kalau iya, maka Anda perlu tahu bahwa salah satu manfaat lompat tali adalah mampu membuat tinggi badan Anda bertambah beberapa cm.
Meski hanya beberapa cm saja, itu sudah cukup membuat perbedaan yang signifikan. Masih ragu? Ini beberapa alasan kenapa manfaat olahraga lompat tali adalah menambah tinggi badan:
  • Lompat tali membuat detak jantung Anda bertambah, dan ketika melakukan olahraga ini, kaki Anda selalu bergerak dengan kecepatan tinggi, membuat otot di kaki, terutama bagian betis, semakin elastis dan memanjang.
  • Posisi badan Anda saat melakukan lompat tali adalah tegak, membuat tulang dan otot punggung tertarik ke atas.
  • Lompat tali menambah massa tulang Anda, membuatnya lebih padat dan memanjangkan tulang.
  • Karena lompat tali merupakan olahraga yang efektif untuk membakar kalori, penampilan Anda menjadi lebih langsing. Ini membantu Anda terlihat lebih tinggi.
Untuk mendapatkan badan yang lebih tinggi, Anda tentu tak bisa sembarangan saja melakukan olahraga ini. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan ketika berolahraga:
  1. Mulailah dari melakukan lompat tali sebanyak 50 kali dalam sehari selama beberapa hari, kemudian semakin ditingkatkan, dari 75, 100, sampai 300 kali.
  2. Lakukan lompat tali secara teratur sehari sekali (pagi atau malam) dengan rutin selama 3 sampai 6 bulan.
  3. Usahakan detak jantung Anda selalu stabil, dan ketika Anda sudah mulai merasa sesak/ngos-ngosan, segera istirahat.
  4. Minum air sebelum lompat tali, dan beberapa saat setelah selesai latihan, jangan langsung setelahnya.
Lakukan olahraga ini, dan Anda akan merasakan manfaat lompat tali ketika tinggi badan Anda bertambah sebanyak beberapa cm. Kombinasikan olahraga ini dengan latihan seperti push-up, dan Anda pun telah menemukan olahraga yang pas untuk melangsingkan tubuh Anda. Ingatlah, dampingi aktivitas ini dengan meminum air yang banyak, makan makanan bergizi, dan istirahat yang cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar