Rabu, 15 Maret 2017

langkah hidup yang sehat


Langkah-langkah Pola Hidup Sehat

Bagaimana cara menjalani pola hidup sehat yang benar pasti merupakan suatu pertanyaan yang sering anda tanyakan keberbagai nara sumber yang berhubungan dengan kesehatan bukan? Pertanyaan ini juga yang membuat setiap orang menjadi penasaran, bagaimana bisa menjadi sehat, jika pola hidupnya saJA TIDAK SEHAT.
Sebenarnya pola hidup yang benar tidaklah susah akan tetapi juga tidaklah gampang, karena setiap mempunyai kondisi tubuh yang berbeda-beda, ada yang bergadang tiap hari, akan tetapi tidak mempengaruhi kesehatannya, akan tetapi ada yang bergadang hanya 1 hari langsung mengalami demam atau meriang. Hal ini disebabkan daya tahan seseorang yang berbeda-beda.
Agar bisa menjalani pola hidup yang sehat, kita harus mempunyai niat yang kuat, bila memiliki niat yang kuat maka yang harus dimiliki lagi adalah rasa kemauan yang kuat. Dengan adanya kemauan maka akan tercipta rasa kemampuan untuk bisa menjalani pola hidup yang sehat.
Berikut ini adalah langkah–langkah pola HIDUP SEHAT
1.Menciptakan lingkungan yang sehat
Apabila kita ingin menikmati kesehatan yang sesungguhnya maka kita juga harus memperhatikan lingkungan kita yang harus kita jaga. Lingkungan yang perlu kita jaga adalah, air, tanah, udara, iklim, tumbuhan dan lain sebagainya. Apabila kita hidup dilingkungan yang tidak baik seperti berkumpul dengan orang yang perokok, lingkungan yang penuh dengan sampah, banyak terkena asap mobil dan lain-lain. Dengan lingkungan yang tidak baik, juga akan bisa memicu kesehatan kita.

2.MEMPERBANYAK MINUM AIR PUTIH
Salah satu cara untuk menerapkan hidup sehat adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih setiap hari. Hal ini dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh yang Anda butuhkan untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Menurut hasil penelitian, manusia membutuhkan minimal 2 liter air putih atau setara dengan 8 gelas air putih per hari untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh setiap harinya. Namun sayangnya, tak semua orang mampu menerapkan cara ini sebagai langkah untuk menjaga kesehatan tubuh. Padahal kekurangan cairan tubuh dapat memperbesar peluang terjangkitnya penyakit-penyakit yang membahayakan tubuh.
3.menghindari stress
Jika Anda ingin hidup sehat, maka Anda harus mulai membiasakan diri untuk tak berpikiran negatif. Sebab pikiran yang negatif dapat membuat Anda menjadi stres hingga akhirnya justru membuat semua rencana Anda menjadi berantakan.
4.hindari kebiasaan buruk

Disamping memilih makanan yang tepat, kamu juga harus mulai menghindari kebiasaan buruk agar pola hidup sehat bisa terwujud dengan baik.
Beberapa kebiasaan buruk yang wajib dihentikan antara lain merokok, minum alkohol, konsumsi makanan manis, berlemak, begadang, dsb.

5.BERSOSIALISASI

Sebuah studi di Harvard School of Public Health menemukan bahwa seseorang berusia sekitar 70-an tahun yang memiliki hubungan sosial baik, mereka cenderung memiliki kemungkinan kecil terkena penyakit serangan jantung.

Seperti kita ketahui bersama, Rasulullah adalah pribadi yang suka bersilaturahmi dengan para sahabat dan tetangganya. Bersosialisasi adalah salah satu tips menjaga kesehatan yang patut kita tiru saat ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar