Jumat, 17 Maret 2017

tips yang wajib tau

6 Tips Hidup Sehat yang Wajib Diketahui Sekarang

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan harus dijaga dengan baik. Menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan menjalankan gaya hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menyerang siapa saja. Namun masih banyak orang yang menyepelekan masalah kesehatan, hal ini dapat dilihat dari gaya hidup mereka yang tidak sehat. Bagaimana tips hidup sehat yang mudah untuk dijalankan? Berikut adalah beberapa cara untuk menjalankan gaya hidup sehat:
  1. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan

Hidup sehat dapat diciptakan dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Menjaga kebersihan diri dapat dimulai dengan mandi minimal 2 kali sehari, menggosok gigi, dan lainnya, sedangkan menjaga kebersihan lingkungan dapat dimulai dari menyapu rumah, membakar sampah plastic, dan lainnya.
  1. Minum lebih banyak air putih

Mengkonsumsi lebih banyak air putih dapat menjaga kesehatan kandung kemih dan ginjal. Dalam sehari setiap orang dianjurkan untuk minum air sebanyak 6-8 gelas. Air putih merupakan minuman yang paling baik untuk tubuh dan mampu meluruhkan toksin yang mengendap dalam tubuh.
  1. Konsumsi banyak serat saat sarapan

Serat dibutuhkan tubuh untuk kesehatan pencernaan dan menjadikan perut kenyang lebih lama. Saat sarapan disarankan untuk mengkonsumsi banyak serat seperti roti, sereal, buah, dan lainnya sehingga tubuh mendapatklan energy yang cukup untuk menjalankan aktivitas hingga siang hari.
  1. Kurangi makanan dan minuman mengandung gula

Mengkonsumsi gula secara berlebih dapat menyebabkan obesitas, mempercepat penuaan, diabetes, dab masih banyak lainnya. Untuk menghindari semua dampak negative gula sebaiknya gantilah gula biasa dengan Tropicana yang lebih sehat dan manis.
  1. Konsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur kaya akan vitamin, mineral, dan senyawa lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu buah dan sayur mengandung banyak serat dan rendah lemak sehingga baik untuk kesehatan. Konsumsi buah dan sayur setiap hari untuk menjaga kesehatan dan menjadikan kulit lebih segar.
  1. Hindari gorengan

Gorengan merupakan camilan yang banyak disukai oleh masyarakat karena selain rasanya yang lezat juga harganya sangat murah. Gorengan banyak megandung minyak yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Kurangi konsumsi gorengan agar hidup lebih sehat.
Masih banyak lagi cara untuk menjalankan gaya hidup sehat seperti rajin berolahraga, istirahat cukup, menghindari stress, mengurangi konsumsi junkfood, menghirup udara segar, dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar